Minggu, 27 Maret 2016

Tulisan Tentang Pengalaman Pribadi


TUGAS 2

“PROMOSI DIRI SENDIRI”


Nama saya Febriansyah Handoni, saya biasa dipanggil febri, saya lahir di Bogor pada tanggal 4 Februari 1994. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, adik-adik saya semuanya laki-laki. Pertama saya bersekolah di TK Alhamidiyah Depok,  setelah saya tamat TK saya didaftarkan oleh orang tua saya di SDN Mampang 03 Depok, lalu setelah lulus SD saya melanjutkan ke SMP. SMP saya ini juga dideket daerah rumah dan tidak jauh dari rumah yaitu di SMP Gelora Depok, dan setelah lulus SMP saya melanjutkan SMK. Saya di SMK NASIONAL Depok ambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Pada kelas 2 SMK saya mengikuti pelatihan selama 2 minggu untuk pemasangan laboratorium bahasa di berbagai daerah-daerah dengan bekerja sama dengan PT OfficeStar. Dan saya juga magang di UIN Syarif Hidayatullah selama 1 Bulan sebagai admin perpustakaan. Di smk saya juga mendapatkan sebuah sertifikat komputer dengan mengikuti uji kompetensi komputer dan pengelola informasi pada tahun 2011-2012 dan saya dinyatakan LULUS dengan nilai yang memuaskan, saya bangga sekali pada diri saya pada saat itu.
Setelah lulus dari SMK saya melanjutkan study ke perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Gundarma, saya mendaftarkan diri saya di Universitas Gunadarma pada tahun 2012 dengan mengikuti ujian tersebut dengan mendapatkan nilai B. Disitu saya bingung dengan diri saya, saya berfikir mau mengambil jurusan apa??... dan saya bertanya-tanya dengan teman, saudara, dan orang tua. Setelah saya dapatkan masukan dari semuanya, disini saya yakin dan percaya diri pada diri saya, maka saya mengambil jurusan Teknik Informatika di fakultas Teknologi Industri. Alasan saya mengambil jurusan TI, karena dijaman sekarang ini semua telah lebih canggih dan teknologi semakin berkuasa dijaman yang akan datang. Selain itu saya juga berfikir kedepannya perusahaan-perusahaan besar pasti banyak membutuhkan orang-orang IT.
Pada tahun 2012 saya mulai mengikuti pelajaran-pelajaran yang ada dikelas, ternyata di Universitas Gunadarma ini saya mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dan ilmu-ilmu yang saya pelajari di smk disini diulang kembali dan banyak juga pembelajaran yang baru-baru seperti waktu itu belajar bahasa pemrograman Pascal, Cobol, Java, Basic, dan banyak lainnya yang masih belum saya pahami. Pada tanggal 30 juni 2014 disitu saya mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma tentang pembahasan “Introduction to Visual C++ with MFC” banyak sekali pembahasan yang dibahas diseminar tersebut.
Lalu pada tanggal 2 Maret 2015 s/d 14 Maret 2015 saya mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma. Kursus yang saya ikuti adalah “Web Development Fundamentals” namun waktu itu saya hanya mendapatkan sertifikat dari gunadrama saja, dan untuk sertifikat internasionalnya saya tidak lulus. Pada semester ini saya menyesal sekali karena saya ketinggalan dengan teman-teman saya sekarang ini yang dimana penulisan ilmiah nya sudah pada kelar, beda dengan saya yang baru mau sidang besok. Namun, saya tetap yakin bahwasannya saya akan tetap menajalani kuliah pada semester ini dengan nilai yang baik dan semoga lancar-lancar aja. Amiiinnnnnnn JJ

Selain itu saya juga memiliki kelebihan dan kekurangan pada diri saya, kelebihan saya adalah saya bisa serius dalam bekerja,disiplin dalam bekerja, maupun kerja sendiri ataupun workgroup. Dibanding kerja sendiri saya lebih memilih workgroup. Karena bagi saya workgroup dapat membantu dan meringkan pekerjaan dalam halnya seperti bergotong royong. Sedangkan pada kekurangan diri saya sendiri adalah saya mengakui bahwa saya orangnya pelupa dan gampang emosi. Saya akan baik terhadapa seseorang jika orang tersebut akan baik terhadap saya juga. Orang tua saya pernah bilang sesama manusia walaupun beda agama kita harus saling menghormati dan menghargai dan selalu berfikir positif terhadap orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar